PERAYAAN ISRA' MI'RAJ MADRASAH ALIYAH (45) GIANYAR TAHUN 1446 H

Gambar
  Madrasah Aliyah (45) Gianyar -  Peringatan Isra’ Mi’raj merupakan salah satu agenda Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) tahunan yang rutin diselanggarakan Bidang Keagamaan OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah). Madrasah Aliyah (45)  Gianyar   telah  melaksanakan peringatan Isra Miraj 1446 H di aula/mushola pada  hari   Selasa, 4 Februari  2025.   Kegiatan  tersebut  dihadiri oleh  para  pengurus yayasan YAPPENATIM , Kasi Bimas Islam Kabupaten Gianyar, kepala  Madrasah Ibtidaiyah 45 Gianyar   Suparman Spdi. ,  Madrasah Tsanawiyah 45  Gianyar  Zainul Ma’arif S.E ,  dan  Madrasah Aliyah 45 Gianyar  Dra Hj. Andriyani MA ,  serta para  guru  dan  siswa-siswi  Madrasah   Aliyah  45 Gianyar. Acara  dimulai  dengan Sholawat Banjari,  dilanjutkan   dengan pembacaan  Ayat Suci Al-Qur ' an  yang dibawakan  oleh...

Simulasi Kegiatan Asesmen Bakat Minat

 

Simulasi Kegiatan Asesmen Bakat Minat




Madrasah Aliyah 45 Gianyar, (AA)- Madrasah Aliyah 45 Gianyar gelar simulasi Asesmen Bakat dan Minat (ABM) yang dilaksanakan satu hari tepatnya hari jumat, tertanggal 25 Oktober 2024. Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik madrasah Aliyah 45 Gianyar. Jumlah peserta 28 terdiri dari dua jurusan yaitu IPA dan IPS.

ABM adalah tes yang mengukur potensi atau memprediksi kemampuan siswa pada bidang-bidang khusus, seperti kuantitatif, verbal, penalaran, spasial, mekanik, klerikal, dan penggunaan bahasa.

Tujuan dari ABM adalah untuk membantu memprediksi kemampuan seseorang dalam mempelajari hal baru pada karier atau pendidikan mereka di masa depan. Soal-soal ABM bakal menguji daya nalar siswa daripada kemampuan mereka dalam mata pelajaran tertentu. Hal tersebut berbeda dengan tes prestasi akademik.


Diharapkan ABM dapat membuat proses pengembangan karier atau pendidikan menjadi lebih jelas dan terencana. Pelaksanaan ABM 2024 akan dilakukan secara online dengan computerized based test (CBT). Hasil ini dapat membantu siswa memilih pendidikan lanjutan di jenjang perguruan tinggi.

Hasil ABM ini merupakan salah satu alat asesmen untuk mengetahui  bakat dan minat siswa. Diperlukan sumber lain yang relevan untuk membantu memetakan pendidikan lanjutan bagi siswa. Oleh karenanya dibutuhkan peran guru Bimbingan dan Konseling dalam memaknai hasil dan mendiskusikan hasil ABM bersama siswa dan orangtua

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MONITORING DAN EVALUASI BOS 2024

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Tahun 2024