PERAYAAN ISRA' MI'RAJ MADRASAH ALIYAH (45) GIANYAR TAHUN 1446 H

Gambar
  Madrasah Aliyah (45) Gianyar -  Peringatan Isra’ Mi’raj merupakan salah satu agenda Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) tahunan yang rutin diselanggarakan Bidang Keagamaan OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah). Madrasah Aliyah (45)  Gianyar   telah  melaksanakan peringatan Isra Miraj 1446 H di aula/mushola pada  hari   Selasa, 4 Februari  2025.   Kegiatan  tersebut  dihadiri oleh  para  pengurus yayasan YAPPENATIM , Kasi Bimas Islam Kabupaten Gianyar, kepala  Madrasah Ibtidaiyah 45 Gianyar   Suparman Spdi. ,  Madrasah Tsanawiyah 45  Gianyar  Zainul Ma’arif S.E ,  dan  Madrasah Aliyah 45 Gianyar  Dra Hj. Andriyani MA ,  serta para  guru  dan  siswa-siswi  Madrasah   Aliyah  45 Gianyar. Acara  dimulai  dengan Sholawat Banjari,  dilanjutkan   dengan pembacaan  Ayat Suci Al-Qur ' an  yang dibawakan  oleh...

Survei Lingkungan Belajar Secara Serentak/2022

 

Survei Lingkungan Belajar Secara Serentak

foto ma45gianyar, kegiatan survei lingkungan 

Madrasah Aliyah 45 Gianyar; Dalam rangka pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) 2022 seluruh kepala satuan pendidikan dan pendidik (guru) diwajibkan untuk mengisi instrument  Survei Lingkungan Belajar. Survei Lingkungan Belajar adalah alat ukur yang dikgunakan untuk mengevaluasi dan memetakan aspek pendukung kualitas pembelajaran di lingkungan satuan pendidikan. Hasil dari informasi yang diperoleh pada survey lingkungan belajar adalah tentang factor-faktor dari aspek input dan proses pembelajaran yang berpotensi mempengaruhi hasil belajar siswa.

Sebelum memulai pengisian survei lingkungan belajar kepala Madrasah Aliyah 45 Gianyar Dra.Hj. Andriyani, MA memberikan arahan bahwa Survei Lingkungan Belajar bertujuan memotret berbagai aspek yang terkait dengan lingkungan belajar di kelas maupun ditingkat satuan pendidikan, sehingga hasil asesmen nasional secara komprehensif memberikan profil santuan pendidikan dari input-proses-autput. Dengan Survei lingkungan para guru Madrasah Aliyah 45 Gianyar diharapkan dapat merespon dan dapat mencerminkan kondisi satuan pendidikan sesungguhnya dan menjadi informasi reflektif. Oleh karena itu dalam pengisian survey lingkungan harus mempunyai integritas tinggi yaitu kejujuran, keaktifan, serta kelengkapan dalam pengisian survei lingkungan belajar menjadi kunci kualitas informasi yang akan diterima oleh satuan pendidikan.

Maanfaat survei lingkungan belajar yang pertama bagi pemerintah atau Kementerian Aagama dapat memperoleh potret mutu satuan pendidikan di wilayahnya yang kemudian digunakan sebagai bahan kebijakan dalam mengevaluasi system pendidikan, kedua bagi kepala satuan pendidikan dapat memperoleh potret mutu satuan pendidikan secara untuh dari input, proses dan hasil, guna peningkatan hasil mutu pendidikan, ketiga bagi guru dapat mengetahui berbagai aspek pendukung suasana lingkungan belajar yang lebih komprehensif, ke empat bagi siswa dapat memperoleh informasi raport dan profil satuan pendidikan.

Operator Madrasah Aliyah 45 Gianyar Amin Alim menjelaskan prosedur pengisian survey lingkungan belajar,  Pertama survey lingkungan belajar wajib diisi oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan yang terdaftar pada system pendataan yaitu EMIS.Kedua Kepala madrasah dan guru dapat login menggunakan data yang tercetak pada kartu login SULINGJAR. Ketiga kartu login didapatkan dari proctor/operator madrasah. Keempat halaman silingjar dapat diakses dihalamanhttps://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/. Kelima waktu pengisian akan aktif sesuai dengan jadwal pelaksanaan Asesmen Nasional . Keenam jika ada guru yang bertugas lebih dari satu pendidikan, maka guru tersebut mengisi  survey lingkungan belajar dua kali. Ketujuh jika ada kendala dalam pengisian survey lingkungan belajar dapat disampaikan ke tiem teknis melaui proctor/operator di madrasah.

Demi tersajinya informasi hasil survei lingkungan belajar yang komprehensif kepala madrasah Aliyah 45 Gianyar beserta tenaga pendidik dan kependidikan secara serentak mengisi survei lingkungan belajar melaui laman https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/ yang dijadwalkan pada 8 agustus 2022 bertempat di ruang laboratorium computer. Adapun peserta yang mengikuti survei lingkungan belajar berjumlah 14 tenaga pendidik dan 1 tenaga kependidikan. Seluruh peserta mengikuti dengan antusias dan tertib dalam mengisi survei lingkungan belajar.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MONITORING DAN EVALUASI BOS 2024

Simulasi Kegiatan Asesmen Bakat Minat

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Tahun 2024